Mengatasi Pointer Mouse yang Hilang


Pernah suatu ketika saat saya dan teman sedang asik-asiknya mengeksplorasi notebook Acer Aspireone yang terinstall Windows 8, tiba-tiba pointer mouse yang semula ada di layar desktop hilang begitu saja. Jujur waktu itu saya dan teman saya kebingungan. Mengapa ini bisa terjadi? Padahal ketika windows dimulai keadaan normal-normal saja tidak ada tanda-tanda yang aneh.
Lalu saya coba masuk ke Control Panel menggunakan perintah dari keyboard dan melakukan beberapa settingan di Mouse control. Setelah itu notebook saya restart. Ketika Windows sedang booting , kami mengharap pointer mouse akan segera muncul. Eh tapi ternyata ketika telah masuk ke start-screen pointer mouse tetap tidak muncul.

Apakah mungkin ini serangan virus? Kami coba full scan dengan antivirus terupdate namun tidak terdeteksi adanya virus di notebook. Komputer dalam keadaan bersih tanpa satupun malware atau virus. Waduh apa touchpad dari notebook teman saya yang rusak? Tentu hipotesis ataudugaan touchpad yang rusak ini membuat teman saya khawatir setengah mati (Maklum lagi tidak punya uang alias bokek. Wkwkwk)

Tetapi kami berdua pantang menyerah untuk mencari solusinya. Akhirnya selidik demi selidik pointer mouse hilang karena satu hal : Driver touchpad yang bermasalah. Tahu dari mana jika driver yang bermasalah? Karena ketika saya menjalankan aplikasi utility  menggunakan keyboard tiba-tiba ada list driver yang belum terinstall secara baik. Dan bisa ditebak, driver itu adalah driver touchpad!

Dan untuk mengatasinya saya menjalankan aplikasi Driver Pack untuk menginstall driver touchpad tersebut. Beberapa saat kemudia Driver Pack berhasil menginstall driver tersebut dan komputer saya restart. Taraaaa! pointer mouse milik teman saya telah kembali. Hehe

Bagi sobat yang mengalami hal demikian, sobat dapat melakukan 3 hal dibawah ini :

  1. Dapatkan touchpad di situs Driver Pack. Situsnya DISINI
  2. Atau jika tidak ingin repot, anda Menghubungi Kami  DISINI

Tentang Fery Prandika

Melayani Service Komputer/Laptop Segala Kerusakan,Penjualan Spare Part Dan Pendaftaran Agen Pulsa Elektrik All Operator Murah,Mudah Dan Berkualitas

0 komentar: